Berita

TKN: Framing Prabowo-Gibran Hindari Debat Tak Benar dan Sesat

Direktur Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Viva Yoga Mauladi merespons Ganjar Pranowo yang menyebut Gibran Rakabuming Raka siap debat saat menjawab soal SMK dengan kondisi kurang bagus di Jawa Tengah. Viva menyebut bahwa narasi Prabowo maupun Gibran tak siap debat adalah sesat.

“Jika ada yang menyatakan bahwa pasangan Calon Prabowo dan Gibran menolak dan menghindari debat, itu tidak benar dan menyesatkan. Narasi itu sengaja di kemas dan di framing negatif kepada Prabowo Gibran,” kata Viva kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Viva menegaskan bahwa Prabowo-Gibran siap menghadapi debat sebanyak 5 kali. Bahkan, katanya tak takut jika ditantang menggunakan bahasa Inggris.

“Prabowo Gibran siap lahir batin melaksanakan debat 5 kali sesuai Undang-undang. Mau ditambah lagi dengan debat memakai bahasa Inggris, ya siapa takut hehehe,” katanya.

“Intinya bahwa TKN Prabowo Gibran taat dan patuh kepada Undang-undang. Format dan model debat apapun yang dibuat dan diputuskan KPU, kami siap saja,” tambahnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menanggapi kritikan Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka soal SMK dengan kondisi kurang baik saat awal dirinya memimpin Kota Solo. Ganjar mengartikan dengan kritikan tersebut, Gibran sudah siap debat.

“Saya senang karena beliau (Gibran) memberikan catatan. Jadi ini sangat bagus untuk saya, bahwa beliau pun siap debat (capres-cawapres) gitu ya,” ucap Ganjar kepada wartawan di Kutai Kartanegara, Rabu (6/12).

Ganjar lalu menyinggung Gibran yang dinilai tak siap debat. Ganjar menilai Gibran siap debat.

“Jadi agak fitnah yang mengatakan beliau tidak siap debat. Beliau siap, punya catatan,” lanjut Ganjar.

Sumber
news.detik.com
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button