Berita

TKN Jawab Hasto: Prabowo Bukan Defense Tapi Bijak Saat Debat

Jakarta – Juru bicara (Jubir) TKN Prabowo-Gibran, Viva Yoga Mauladi, menjawab Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sebut Prabowo Subianto defense saat debat.
“Kalai dibilang defense, tidak. Pak Prabowo lebih ke seorang bijak dan tak mau menguliti pasangan lain, karena dia adalah calon pemimpin. Karena siapapun yang kalah, pasti dirangkul oleh Pak Prabowo,” kata Viva Yoga, Senin (5/2/2024).

Viva Yoga memuji penampilan Prabowo pada debat Pilpres, Minggu (4/2). Menurutnya Prabowo tampil prima, cool, dan bijaksana.

“Pak Prabowo debat semalam tampil prima, cool, dan bijaksana. Tidak mau memancing, menyerang, atau membuat pertanyaan yang tajam. Karena bagi Pak Prabowo, masyarakat sudah mengetahui siapa calon yang akan dipilih dan Pak Prabowo adalah orang yang bicara apa adanya,” katanya.

Menurut Viva Yoga, Prabowo tak segan menunjukkan sepemahaman dengan dua calon presiden lainnya. Namun, itu bukan berarti dia tidak memiliki ide dan gagasan sendiri.

“Kalau pandangan capres lain sama dengan pandangannya, dia akan menyatakan setuju, sependapat, dan itu berbeda dengan pasangan lain yang tak pernah bicara begitu. Meski begitu, Pak Prabowo bukan follower, pak Prabowo punya ide sesuai visi misi,” katanya.

“Salah satunya membentuk dana abadi kebudayaan. Pak Prabowo menolak budaya neolib, dan pendidikan harus jadi prioritas utama, mulai dari dini, di kandungan, beri makan gratis, dan minum susu, dan untuk ibu hamil,” ujarya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara mengenai debat kelima Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU. Hasto menyebut interaksi pada debat tersebut berbeda dari sebelumnya.

Menurut Hasto, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan nomor urut 1 Anies Baswedan menunjukkan kemiripan saat debat. Sementara Prabowo Subianto, kata Hast, tampak berbeda dan cenderung lebih bertahan.

“Di situ Pak Ganjar Pranowo dan Pak Anies memang memiliki kemiripan karena memiliki basis, basis pengalaman sebagai gubernur yang banyak bersentuhan dengan persoalan rakyat,” kata Hasto di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

“Nah, untuk itu, sebaliknya Pak Prabowo karena pengalamannya di pertahanan, ya, hanya defense, defense, dan defense,” tambah Hasto.

(aik/eva)

Sumber
news.detik.com
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button