Berita

Viva Yoga Harap Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju: Bisa Buka Peluang Menang Pilpres

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Viva Yoga Mauladi berharap agar Partai Demokrat bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju mendukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

“PAN berharap agar partai Demokrat bisa ikut bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju,” kata Viva kepada wartawan di DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2023.

Jika Partai Demokrat bergabung, kata Viva, basis konstituen dan kekuatan politik dari Koalisi Indonesia Maju akan bertambah, serta semakin siap menghadapi kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Kalau partai Demokrat bergabung di Koalisi Indonesia Maju, tentu akan menambah kekuatan basis konstituen dan akan bisa menambah kekuatan politik dan akan berpotensi untuk menambah suara di Pilpres 2024 dan bisa membuka peluang untuk menang di Pemilu Presiden 2024,” katanya.

Ia juga menyampaikan sosok cawapres yang akan mendampingi capres Prabowo Subianto, akan diumumkan ke publik. Sebelum masa pendaftaran capres-cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, resmi dibuka pada Oktober 2023. “Sebelum tanggal 10 Oktober 2023 akan diumumkan,” kata Viva.

Ia mengatakan, jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia memajukan pendaftaran capres-cawapres menjadi 10 Oktober 2023, maka Koalisi Indonesia Maju sudah mengumumkan pendamping Prabowo di 2024.

“Sebelum pintu KPU dibuka, Koalisi Indonesia Maju sudah mengumumkan pasangan calon pak Prabowo,” katanya.

Sebagai informasi, Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK), Herman Khaeron mengatakan bahwa Partai Demokrat akan melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Adapun pertemuan tersebut belum ditentukan, namun bakal dalam waktu dekat ini.

“(Pertemuan) dengan Pak Prabowo mungkin dalam waktu dekat ada pertemuan ya nanti akan dikabarkan juga,” ujar Herman di kantor DPP Partai Demokrat pada Sabtu, 9 September 2023.

Herman juga menyimggung terkait dengan pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia berharap bahwa pertemuan kedua mantan Presiden RI itu bisa segera dilaksanakan.

“Keinginan ada (SBY-Megawati bertemu) tapi ini kan tergantung kedua belah pihak. Sampai saat ini belum ada rencana bertemu, tapi nanti semoga mudah-mudahan dalam waktu dekat ya,” ucap Herman.

Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button