Berita

KIB Bertemu Besok, Ini 3 Agendanya

Jakarta: Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan pada Kamis, 27 April 2023. Sebanyak tiga agenda akan dilaksanakan pada pertemuan yang masih dirahasiakan lokasinya tersebut.

“Agendanya pertama makan ketupat lebaran dan melebur kesalahan, kekhilafan agar hidup kembali suci bersih,” kata juru bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi melalui keterangan tertulis dikutip Rabu, 26 April 2023.

Agenda kedua, yakni membicarakan kelanjutan soal pembentukan koalisi besar bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Poros KIB saat ini diisi PAN, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Agar dapat menambah basis sosial dan konstituen agar paslon yang akan diusung memiliki potensi besar untuk memenangi pemilihan presiden (pilpres),” ujar Viva.

Agenda ketiga, yakni membicarakan soal bakal calon presiden (capres) yang diusung poros tersebut. Sejumlah figur bakal capres akan menjadi topik pembicaraan.

“Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di Pilpres 2024,” ucap Viva.

(AZF)

Sumber
www.medcom.id
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button