Berita

Megawati-SBY Semeja di KTT G20, PAN: Merah Dikombinasi Biru Warna Indah

Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja dengan batik biru yang senada saat jamuan makan malam KTT G20 Bali. PAN menilai perbedaan sikap politik tak menjadi batas untuk berkomunikasi.

“Masyarakat tentu akan senang dan bergembira melihat para pemimpin nasional dapat hadir dan duduk satu meja,” kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

PAN melihat Megawati dan SBY duduk satu meja dengan warna biru penuh rasa kebersamaan. Sehingga, hal itu memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Hal ini menunjukkan bahwa rasa kebersamaan, rasa persaudaraan, di tengah perbedaan partai politik, pemikiran dan perbedaan pandangan politik tidak menjadi sekat pembatas untuk berkomunikasi secara pribadi,” ujarnya.

“Mereka yang menjadi panutan rakyat mesti menjaga agar sikap dan perilaku keteladanan menjadi energi positif bagi persatuan dan kekompakan masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Juru bicara (jubir) PAN ini juga menyinggung warna batik Megawati yang biasanya mengenakan warna merah seperti warna PDIP, namun saat satu meja dengan SBY mengenakan warna biru yang identik dengan Partai Demokrat dan juga PAN.

“Dan, biasanya Bu Mega dalam berpakaian suka warna merah. Ini Bu Mega berpakaian warna biru karena warna merah dikombinasikan dengan biru adalah warna yang indah. PAN itu biru lho he-he-he,” imbuhnya.

Warna-warni batik yang dikenakan oleh Megawati Soekarnoputri dan SBY saat semeja dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali sempat menarik perhatian. Elite PDIP Junimart Girsang pun menyoroti terkait warna-warna batik para tokoh tersebut.

“Ini adalah pencerminan dari nilai-nilai Pancasila dan Ibu Mega mencontohkan, mengajarkan kita untuk secara aktif, konsisten membumikan Pancasila di bumi Indonesia,” kata Junimart saat dihubungi, Rabu (16/11).

Lebih lanjut, Junimart lalu merespons terkait batik yang dikenakan Megawati, JK, dan SBY. Dalam pertemuan KTT G20 Bali itu, Megawati mengenakan batik biru, SBY batik biru muda, sedangkan Jusuf Kalla (JK) batik warna merah.

“Yang pasti merah itu warna perjuangan tanpa henti untuk Indonesia Raya,” ujar Junimart ketika ditanya soal Megawati pakai batik biru sedangkan JK batik merah.

Junimart menyebut warna kesukaan Megawati bukanlah biru. Menurutnya, Megawati lebih suka warna putih, seperti putih bunga anggrek. “Ibu suka anggrek hidup berwarna putih. Dan menanam untuk penghijauan,” tuturnya.

(rfs/zap)

Sumber
news.detik.com
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button