Berita

PAN Apresiasi Langkah PDIP Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres 2024

JAKARTA – PAN mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo sebab telah ditunjuk PDIP menjadi bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, penunjukkan Ganjar Pranowo ini akan bermanfaat bagi demokrasi dan pendidikan politik rakyat.

“Karena dengan pengumuman calon presiden dari awal maka masyarakat akan menilai, memverifikasi, dan mendiskusikan sosok calon pemimpin bangsanya,” kata Viva dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Lebih lanjut, dengan terpilihnya Ganjar, hal ini akan mempercepat proses terbentuknya pasangan calon melalui kerja sama partai politik.

Di mana hal tersebut sejalan dengan persyaratan presidential threshold 20 persen kursi DPR RI sebagaimana diatur di pasal 222 Undang-undang Nomor 7 tahun 2017.

Viva juga menegaskan, PAN juga mengaku siap bekerja sama dengan semua partai politik dalam rangka mewujudkan pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas.

“PAN akan selalu menjadi komponen yang terus memperkuat pilar demokrasi Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden PDIP di Pilpres 2024 hari ini di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Megawati menyebutkan Ganjar Pranowo dipilih setelah melewati proses panjang.

Pengumuman calon presiden dari PDI Perjuangan itu disampaikan Megawati secara daring dan dihadiri oleh seluruh kader dan simpatisan PDIP Seluruh Indonesia.

Sumber
www.tribunnews.com
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button