Berita

PAN Gaet Denny Caknan Gelar Konser di 14 Kota, Dimulai dari Sleman

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar event musik Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) di 14 kota dan dimulai dari Sleman. Konser tersebut digelar bertujuan mengajak generasi muda untuk membuka diri terhadap isu lingkungan hidup dan juga kebanggaan menggunakan produk lokal.

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai penggagas menyampaikan bahwa BLIS bukan hanya rangkaian konser dengan artis ternama, melainkan gerakan yang dibuat generasi milenial dan Gen Z untuk promosikan UMKM lokal yang peduli lingkungan.

Zulhas yang juga menjabat Mendag ini menuturkan pada 2022, konser Birukan Langit Indonesia Festival (BLIF) yang dihadiri lebih dari 22.000 anak muda. Pada 2023 ini, event musik BLIS akan hadir di 14 kota bersama Denny Caknan. Acara ini mengusung tema #BanggaProdukLokal, sebagai bentuk konsistensi PAN dalam mendukung industri lokal.

Roadshow BLIS akan dimulai tanggal 29 April 2023 di Sleman yang menjadi kota pertama dan pembuka event ini. Ada 10.000 tiket yang disediakan dengan harga tiket Rp 12.000 untuk pre-sale. Harga tiket normal Rp 15.000.

Terpilihnya Sleman sebagai kabupaten/kota pembuka BLIS, diharapkan menjadi dorongan yang kuat untuk semakin mengembangkan kesadaran mengenai pentingnya kebanggaan terhadap produk lokal. Saat ini Sleman memiliki 90.574 jumlah UMKM yang tersebar diseluruh kapanewon.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sleman juga terus memberikan dukungan dalam mendorong UMKM naik kelas melalui gerakan UMKM Go Digital. Sementara itu Ketua DPD PAN Sleman, dr. Raudi Akmal, menyambut baik dan menilai kehadiran BLIS bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Dengan diadakannya acara BLIS di Kabupaten Sleman, kami harap akan membawa impact yang besar. Ini tentunya akan menjadi ruang promosi bagi gerakan #BanggaProdukLokal serta campaign kesadaran lingkungan. Selain itu, acara ini bisa menambah penghasilan buat para UMKM setempat,” kata dr. Raudi Akmal.

Selain acara musik Denny Caknan, nantinya juga dimeriahkan oleh musisi-musisi lokal dan booth dari UMKM baik dari industri fashion, makanan, dan lain sebagainya. Dengan pendekatan yang beragam dan kekinian, PAN berharap generasi muda semakin banyak yang ikut ambil bagian dan terinspirasi dalam gerakan ‘Birukan Langit Indonesia’.

(mpr/ega)

Sumber
news.detik.com
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button