Berita

PAN Ungkap Kunjungan Balik dari PDIP Dijadwalkan Bulan Ini

Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan sudah ada rencana kunjungan balasan PDI Perjuangan (PDIP). Rencananya kunjungan balasan dijadwalkan bulan ini.

“Untuk waktu kunjungan balasan PDI Perjuangan ke kantor PAN, sudah ada rencana. Nanti akan diumumkan secara resmi. Rencana sih bulan ini,” kata Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi saat dihubungi, Selasa (11/7/2023).

Viva menuturkan ideologi PAN dan PDIP sama yakni nasional religius. Dia berharap PAN dan PDIP bisa bekerjasama.

“PAN dan PDIP dari perspektif ideologi memiliki kemiripan, sebagai partai nasionalis relijius dan kerakyatan. Di dalam kerjasama pilkada seringkali menang,” tuturnya.

“PAN berharap agar ada kerjasama dengan PDIP dalam mewujudkan Indonesia Baru,” lanjutnya.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berbicara soal rencana partainya bertemu dengan semua pimpinan partai politik (parpol) lainnya. Puan mengatakan waktunya tengah diatur.

“Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum yang lain. Namun, tentunya ini waktunya yang sedang kita jadwalkan,” kata Puan kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2023).

“Jadi PDI Perjuangan terbuka untuk silaturahmi dengan partai manapun, begitu juga saya ditugaskan untuk bersilaturahmi dengan ketua umum manapun dan nanti Insyaallah akan kami lakukan,” sambung dia.

Terkait rencana kunjungan balasan ke PAN, Puan mengatakan sudah berdialog dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Puan mengaku akan bertolak ke markas PAN jika sudah waktunya.

“Boleh. Saya juga sudah bicara dengan Pak Zulhas, pada waktunya saya akan datang ke sana,” tuturnya.

(dek/dnu)

Sumber
news.detik.com
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button