Berita

Viva Yoga: PKB Itu “Partai KIB Banget”

Kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, ke Partai Golkar, Juma (10/2), tak membuat resah partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu lainnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) justru menyambut baik andai PKB ingin bergabung dengan KIB.

Bahkan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, memberikan guyonan dalam menyambut kunjungan PKB ke Partai Golkar. Menurut Viva Yoga, sejatinya PKB merupakan partai politik yang seharusnya berada di KIB, untuk saling menguatkan dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

“Karena itu, di samping singkatan dari Partai Kebangkitan Bangsa, PKB itu juga dapat diistilahkan ‘Partai KIB Banget’,” ujar Viva Yoga sambil tersenyum kepada wartawan, Jumat (10/2).

Menyoal siapa bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden dari KIB, Viva Yoga menuturkan hal tersebut bisa dibicarakan di internal koalisi jika PKB bergabung dengan KIB.

“Soal siapa yang akan diusung sebagai paslon di pilpres, akan ditentukan kemudian. Hal itu tidak akan terlalu rumit dan dibuat sederhana saja. Tidak akan voting, tetapi melalui musyawarah mufakat,” tutupnya.

EDITOR: AGUS DWI

Sumber
politik.rmol.id
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Managed by TIM Dev Penyedia Jasa Pariwisata Terbaik di Jogja heppitrip.com

Back to top button