Berita

Waketum DPP PAN Viva Yoga: Poros Baru GOLKAR – PAN

PAN menyambut baik rekomendasi Dewan Pakar Partai Golkar untuk membentuk poros baru Pilpres 2024. PAN bahkan berkeyakinan poros baru bisa menguatkan kompetisi dan menyatukan ide gagasan baru di tengah kebuntuan koalisi saat ini.

“Poros tengah baru ini dapat dikatakan sebagai jalan alternatif untuk memecah kebekuan politik yang masih berlangsung sampai saat ini,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/7).

Di samping itu, kata Viva Yoga, jika poros tengah baru terbentuk, maka akan mempercepat proses pernikahan politik di antara figur-figur yang telah dicalonkan menjadi calon presiden. Dengan begitu, masyarakat akan mengetahui sedini mungkin komposisi paslon.

Baca Juga : DPD Golkar Kepulauan Aru Dilantik, Ramly Umasugi: Politik Harus Mewakili Pikiran Rakyat
“Jadi tidak di ujung atau last minute baru tahu,” ujarnya.

Menurutnya, masih ada waktu dua bulan untuk membentuk poros tengah baru. Sementara PAN dalam posisi siap untuk menjadi salah satu bagian dari poros tengah baru, termasuk bersama Golkar.

“Pintu KPU akan dibuka tanggal 19 Oktober 2023. Masih ada waktu untuk mematangkan rencana komitmen politik dan koalisi permanen menuju Pilpres 2024”.

Sumber
detikindonesia.co.id
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button